Rabu, 26 September 2012

Jilbab dan Busana Muslim adalah Kemerdekaan Kami

Jilbab dan Busana Muslim adalah Kemerdekaan Kami - Berjalan menyusuri jalan-jalan India, Iran dan Afghanistan Anda melihat wanita tertutup cadar dan bertanya-tanya bagaimana mereka mengatasinya. Cuaca selalu sangat panas dan sangat lembab dan ini cadar, yang dikenal sebagai jilbab (secara harfiah berarti "untuk menutupi" dalam bahasa Arab) berwarna hitam dan sepenuhnya menutupi tubuh. Para kerudung harus dikenakan ketika di hadapan laki-laki yang tidak menikah atau berhubungan dengan. Muslim mengambil Quran adalah firman Tuhan yang literal dan mengatakan bahwa itu jelas menyatakan bahwa baik pria maupun wanita harus berpakaian sopan. Quran juga menegaskan bahwa perempuan tidak harus menampilkan kecantikan mereka kepada siapa pun kecuali suami mereka.


Busana Muslim dan Jilbab


"Katakan kepada wanita yang setia untuk menurunkan pandangan mereka dan menjaga bagian pribadi mereka dan tidak menampilkan kecantikan mereka kecuali apa yang tampak dari, dan untuk memperpanjang syal untuk menutupi dada mereka." -Qu'ran, 24:31 (terjemahan bahasa Inggris).

Apa yang dianggap sederhana untuk seorang pria yang jauh berbeda dibandingkan dengan wanita. Kesederhanaan untuk pria berarti menutupi tubuh dari pusar ke lutut. Busana muslim(Jilbab) bagi perempuan menutupi segala sesuatu, tapi wajah, tangan dan kaki. Tradisi di seluruh dunia bervariasi dan di beberapa negara, di mana ada masalah hak asasi manusia, perempuan memiliki pilihan apakah mereka ingin atau bagaimana mereka ingin menutupi diri mereka.

Telah diyakini bahwa perempuan mengenakan kerudung karena mereka lebih rendah dari pria. Penting untuk dicatat bahwa mengenakan cadar tersebut tidak menunjukkan status wanita dalam masyarakat. Pria dan kewajiban perempuan, menurut Al Quran, sangat mirip. Perempuan tidak kehilangan identitas mereka dengan mengenakan kerudung ini. Bahkan, kerudung dapat mengungkapkan banyak tentang pemakainya termasuk status mereka di masyarakat, di mana mereka berasal dan bahkan status perkawinan mereka. Ada tiga jenis kerudung.

Hijab adalah sebuah jilbab yang menutupi wajah, leher dan rambut. Kerudung yang menutupi seluruh wajah kecuali mata dan dikenakan untuk tujuan religius. Quran mengacu Hijab sebagai "khimar" untuk menghindari kebingungan yang telah dikaitkan dengan Hijab panjang.

Chador
Kerudung ini mencakup rambut dan seluruh tubuh tapi daun wajah ditemukan. Chador ini sering dikaitkan dengan tradisi di Iran.

Burqa
A Burqa menutupi seluruh tubuh, termasuk wajah dan tangan, hanya menyisakan mata terbuka dengan mesh meliputi sehingga pemakainya dapat melihat dan bernapas. Burqa ini terutama terlihat di Afghanistan hari ini.

sumber :
http://voices.yahoo.com/islamic-culture-our-veils-our-freedom-678132.html?cat=69

Kunjungi plazabajumuslim.com untuk mendapatkan busana muslim terbaru,modis,modern berkualitas tinggi tetapi dg harga murah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar